Wednesday, October 24, 2012

Orang Tunggangan

Saya : Kelompok yang kemarin dikumpulkan dan dikunjungi oleh tim dari Propinsi itu sebenarnya aktif atau tidak? 

Dia : Saya sebenarnya tidak termasuk dalam kelompok itu. Saya ini Cuma dijadikan bempernya orang yang berkepentingan dalam hal itu. Jadi kalau ada kegiatan-kegiatan tertentu terkait eksistensi kelompok tersebut, partisipasi saya adalah agar kelompok itu seolah-olah ada. 

Saya : Jadi, Anda, juga kelompok tersebut, baru akan ada kalau sedang ada pantauan atau kunjungan dari “atas”? 

Dia : Ya begitulah kurang dan lebihnya. Zaman sekarang ini, Mas, kerja harus “seperti itu”. Kalau tidak, orang-orang macam kita ini, apalagi orang-orang macam saya ini, hanya akan menanggung resiko: ditunggangi. 

Halaman Kantor Kecamatan Sambong, 15 Oktober 2012

0 comments:

Post a Comment